9 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Umur 30 Tahun

Thursday , 15, June 2017 Leave a comment

Sebelum Umur 30

9 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Umur 30 Tahun. Seperti halnya belajar mengendarai sepeda, umur 20an adalah umur dimana kalian seharusnya belajar dari jatuh bangunnya kalian dalam “ bersepeda “ sebelum akhirnya kalian mengikuti kompetisi bersepeda alias sebelum kalian berumur 30 tahun. Ya, sudah seharusnya kamu belajar banyak hal sebelum berumur 30 tahun.

Kebanyakan dari kalian sudah pernah mengalami yang namanya sakit hati, sudah pernah mengambil keputusan – keputusan salah, dll. Disaat kalian berumur 20an tahun disaat itulah waktunya kalian menguji batas batas dari kemampuan kalian, umur 20an adalah waktu yang tepat untuk mengenal diri kalian sebaik baiknya.

Sehingga pada umur 30 tahun kamu sudah sangat mengenal diri kamu sendiri dan sudah tau mau kemana arah hidupmu. Praktikanlah beberapa tips ini sebelum kamu berumur 30 tahun untuk membantu memaksimalkan umur muda kamu.

1. Jangan terlalu lama menyesali apa yang sudah terjadi

Umur 20an memang waktunya kamu untuk berbuat kesalahan dan belajar dari kesalahan yang kamu buat, tidak perlu menyesal terlalu dalam yang terpenting adalah kamu dapat pelajaran dari kesalahan yang kamu buat sehingga pada umur 30 tahun kamu akan menjadi seorang yang bijaksana.

2. Tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada hanya feedback

Semua orang sukses dijamannya sudah pasti pernah gagal, gagal, dan gagal. Yang membedakan adalah mereka mengerti nilai dari gagal itu sendiri, Para orang sukses ini melihat kegagalan sebagai sebuah feedback untuk introspeksi diri dan mencoba lagi. Michael Jordan pernah berkata “I’ve failed over and over and over again in my life and that is why I succeed.”

3. Kepedulian terhadap diri sendiri

Kamu harus menyayangi diri kamu dan bangga terhadap diri kamu sendiri. Kamu juga harus punya jadwal untuk “ ngedate “ dengan dirimu sendiri, meskipun kamu orang yang extrovert kamu harus tetap menyisihkan waktu untuk berkaca pada diri sendiri.

 

4. Pindah ke kota yang belum pernah kamu datangi sebelumnya

Kebanyakan dari kita terlalu nyaman dengan zona kita masing – masing sampai sampai kita berhenti untuk berkembang. Ketika kamu memberanikan diri untuk terjun ke zona yang tidak pernah kamu ketahui maka kamu akan lebih menghargai apa yang kamu punya, kamu akan lebih mengenal nilai dari comfort zone-mu

5. Jangan terburu – buru untuk menikah kemudian mengurus anak

Banyak yang bilang hidup ini singkat atau hidup ini pendek, tapi sebenarnya hidup tidaklah sesingkat yang mereka katakan. Kamu punya waktu banyak sebelum umur 30 tahun untuk travelling, explore hal hal yang tidak pernah terbayang olehmu, atau merasakan pengalaman umur mudamu semaksimal mungkin sebelum masuk ke chapter hidup yang selanjutnya.

6. Kelilingi dirimu dengan orang – orang positive

Orang – orang sekitarmu akan memberikan dampak yang besar terhadap dirimu sendiri, jadi sebaiknya mulailah memposisikan dirimu di sekitar orang orang yang positive sehingga kamu akan menjadi pribadi yang positive.

7. Talk less and listen more

Mungkin kamu tipe orang yang suka bercerita dan suka berbicara tapi ketika kita berbicara kita hanya akan menuangkan apa yang kita tau kepada lawan bicara kita tetapi ketika kita mendengarkan kita akan mendapatkan hal hal baru dari apa yang disampaikan lawan bicara kita.

8. Kendalikan emosi dan jagalah tubuhmu

Makan makanan yang sehat, berolahraga, dan melakukan meditasi adalah beberapa hal positive yang dapat kamu lakukan untuk menjaga dirimu agar tetap sehat secara mental dan fisik.

9. Tips terakhir adalah “Dance Like There’s Nobody Watching, Love Like You’ll Never Be Hurt, Sing Like There’s Nobody Listening, and Live Like it’s Heaven On Earth”

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *