Kenapa Snorkeling di Bali Lebih Baik Dari Snorkeling di Batam

Monday , 19, June 2017 Leave a comment

Inilah alasan Kenapa Snorkeling di Bali Lebih Baik Dari Snorkeling di Batam  – Bali memang terkenal dengan banyak hal dan salah satunya adalah snokeling.

Snorkeling di Bali 2018

1) Bali Timur Utara – Tulamben

Ini adalah salah satu pulau paling popular di Bali untuk snorkeling dan menyelam.  Jalan masuk ke pantai bisa sedikit sulit, karena pantainya ditutupi batu – batu hitam. Ombaknya juga terkenal tinggi, kita harus sangat hati-hati saat memasuki air. Anda bisa berenang ke bangkai kapal langsung dari pantai.

2) Bali Timur Utara – Amed

Ada bangkai kapal Jepang dan ada juga beberapa tempat untuk snorkeling di sana. Tapi kamu harus pergi pagi pagi. karna arus akan menjadi lebih kuat (setelah jam 9.30 pagi).

Pasirnya hitam di daerah ini (pasir vulkanik), jadi saat arusnya naik, airnya bisa terlihat sangat keruh dibandingkan dengan daerah dengan pasir putih, jadi di sana Anda tidak bisa melihat dengan baik. Menyelam juga memungkinkan. Amed terkenal dengan softcoral. Karang kerasnya hancur pada akhir tahun sembilan puluhan oleh El Nino.

Ini adalah post update untuk area ini. Ada banyak tempat untuk snorkeling di daerah Amed, bukan hanya Japanese Wreck, yang dikenal dengan soft coral-nya. Ya ada baiknya jika kamu bisa masuk lebih awal untuk snorkle kamu terutama di dekat bangkai kapal saat angin naik di siang hari. Daerah lain yang sangat bagus untuk snorkeling termasuk Jemeluk Bay dan Vienna Beach dan daerah di lepas pantai Bunutan.

Keuntungan utama snorkeling di Amed adalah bahwa dalam jarak sekitar 8-10 km berkendara kamu bisa melihat begitu banyak aspek karang yang berbeda, lembut dan keras, dan beragam ikannya luar biasa. Umumnya visibilitas lebih baik di pagi hari dan selama tidak hujan.

Arusnya bervariasi tergantung pada pasang surut dan fase bulan

Ada beberapa penduduk setempat di sini yang memiliki semua peralatan dan perahu dan mengenal terumbu mundur. Cara terbaik untuk pergi langsung ke sini adalah kalau kamu memesan dari Candi Desa atau dari Padang Bai, mereka akan membawa kamu dalam perjalanan kapal ke terumbu di Labuan Amuk – mencari tanda kapal selam.

3) Bali Timur – Candi Dasa

Mimpang (Sharkpoint), Tekekong (Canyon dan karang) dan Biaha (gua) adalah tiga tempat yang sangat bagus untuk snokeling. Biaha terdekat juga Pasir Putih (Pantai Pasir Putih) yang merupakan tempat yang bagus untuk snorkeling. Bila Anda ingin pergi ke Pasir Putih, Anda bisa menemukan banyak transportasi di Candi Dasa, yang akan membawa Anda ke pantai.

Di tiga pulau Anda menemukan karang yang sangat sehat dan Anda sering melihat ikan yang lebih besar seperti hiu, tuna, mola mola (musim) dan pegalics besar lainnya. Beberapa hari dalam sebulan saat ini bisa menjadi sedikit rumit, namun para divecenter di Candi Dasa adalah familair dengan daerah tersebut.

4) Bali Timur – Padang Bai

Bias Tugal, Candi, Blue Lagoon dan Jepun adalah tempat yang bagus untuk menyelam. Karang sehat dan banyak ikan. Bias Tugal dan Jepun juga bagus untuk snorkeling. Seperti di mana-mana di Indonesia, saat ini terkadang bisa menjadi rumit, namun divecenter lokal di Candi Dasa dan Padang Bai sangat mengenal kawasan diving dan snorkeling.

5) Bali Timur – Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

Ada 3 pulau berdampingan. Pulau yang lebih besar diberi nama Nusa Penida dan Nusa Lembongan yang lebih kecil. Pulau ketiga adalah antara Nusa Penida dan Nusa Lembongan dan disebut Nusa Ceningan. Ini adalah pulau terkecil. Di Nusa Penida adalah tempat yang bagus untuk rata-rata penyelam penyelaman SD, PED, Sental dan Pertamina. Bagi para penyelam yang lebih berpengalaman juga ada Toyapakeh, Crystal Bay dan Gamat Bay. Terkenal adalah Manta Point, apakah Anda bisa menemukan Manta Rays sepanjang tahun.

Di Nusa Lembongan, tempat menyelam paling banyak adalah untuk penyelam avanced. Misalnya Mangrove dan Blue Corner adalah tempat menyelam yang indah namun arusnya bisa bergetar. Area untuk snorkeling di Nusa Lembongan cukup kecil, tapi ada cukup banyak ikan.

jangan lupa untuk selalu dengarkan pemimpin menyelam berpengalaman Anda, karena arusnya bisa tak terduga diseluruh Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

So, dari sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa daripada snorkeling di batam lebih baik kita snorkeling ke bali!

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *